Friday 18 March 2016

Roso podo Ayam Penyet


Roso podo, warung makan di jalan Setia Budi Tanjung sari medan ini merupakan warung yang cocok untuk makan bersama keluarga, teman-teman dan saudara-saudari anda.

Berlokasi tepat didepan Masterpiece karaoke milik ahmad dani. Rumah makan ini terdiri dari dua lantai yang dipakai dkhusus tempat makan. Warung Roso Podo meyediakan pelayanan yang baik. Terdiri dari beberapa karyawatinya. Beberapa makanan yang disediakan Roso Podo sebagai berikut:

1. Ayam penyet

Hasil gambar untuk ayam penyet

Ayam penyet adalah ayam goreng yang penyajiannya dengan cara ditekan-tekan menggunakan ulekan yang dilumuri dengan sambal khusus. Bukan sambal goreng ati ataupun sambal terasi, tapi sambal khusus untuk ayam penyet.

2. Ayam Bakar

Hasil gambar untuk ayam bakar

Masukkan daun salam, kecap kental manis, daun salam. aduk sampai merata dan meresap. Rebus sampai daging terasa empuk dan airnya mulai surut. Angkat dan tiriskan ya sobat. Nyalakan bara api dan bakar, sesekali olesi dengan sisa bumbunya.

3. Lele Penyet

Hasil gambar untuk lele penyet

4. Udang Saus Sambal
Hasil gambar untuk udang saus sambal

  1. Langkah:

    1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah dan tomat.
  2. 2. Panaskan minyak goreng di wajan, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum dan agak kesat.
  3. 3. Masukkan udang, aduk sampai rata. jika udang sudah berubah warna masukkan gula, garam, saus sambal, boleh ditambah sedikit air.
  4. 4. Jika sudah matang segera dihidangkan, tabur bawang merah goreng dan irisan daun bawang.
5. Bebek bakar

Hasil gambar untuk bebek bakar

Bebek goreng adalah daging bebek yang digoreng dan dihidangkan dengan lalapan (sayuran segar). Bebek goreng dapat ditemui di warung-warung kaki lima sampai di restoran dan hotel mewah. Karena bebek goreng biasanya dimakan dengan nasi, maka penjual bebek goreng kaki lima menuliskan menu bebek goreng dengan spanduk bertuliskan "Nasi Bebek". Sampai saat ini, masih jarang dijumpai sajian bebek yang dimasak atau disajikan dengan selain digoreng. Nasi bebek atau bebek goreng ini biasanya disajikan dalam keadan yang masih panas (baru digoreng) dengan lalapan daun kemangitimun, dan sambal serta dimakan langsung dengan muluk (bahasa Jawa: menggunakan tangan). Yang paling khas dari bebek goreng adalah bumbunya yang berupa minyak berwarna kuning yang dilumurkan di atas nasi panas tersebut

6. Nasi Goreng
Hasil gambar untuk nasi goreng

Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manisbawang merahbawang putihasam jawalada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telurayam, dan kerupuk. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.
Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikit yang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Masakan nasional Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta.
Pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International dan diikuti oleh 35.000 orang menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' setelah rendang.

7. Cumi-Cumi

Hasil gambar untuk cumi-cumi goreng

Balurkan cumi yang sudah dipotong ke dalam adonan tepung. Goreng cumi selama 2-3 menit saja atau sampai warnanya berubah keemasan, jangan menggoreng terlalu lama agar cumi tidak alot. Angkat cumi dan tiriskan minyaknya. Sajikan cumi goreng tepung bersama irisan lemon

8. Mie Kuah
Hasil gambar untuk mie kuah

Cara Membuat Kuah Pedas Mie:
  1. Didihkan air rebusan kaldu. (gunakan api kecil)
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai matang, kemudian tuang ke dalam rebusan kaldu. Jangan lupa untuk menaburkan daun bawang. Masak sampai mendidih.

9. Tahu Tempe, dan
10. Berbagai macam minuman dan juz.




Sumber: Google, resepmasakanlengkap, cookpad, wikipedia

0 comments: